"Try not to become a man of success, but rather try to become a man of value."

Diposting oleh arief setiyawan di 10.12.00

- Albert Einstein, physicist


 Siapa orang yang tidak ingin sukses ? seringkali kata-kata itu kita dengar dari orang-orang yang kita ajak bicara, " saya ingin sukses, tapi..." Begitulah banyak orang mengejar keinginan untuk menjadi orang sukses, segala cara dan upaya di tempuh untuk mencapai apa yang dinamakan kesuksesan itu, tidak salah itu,  namun, apakah benar kesuksesan  itu merupakan suatu akhir perjalanan kita di dalam menjalani kehidupan ini ?

Sebagi seorang ilmuwan Einstein tahu benar apa arti kesuksesan, kita tidak tahu apakah dia akhirnya menjadi orang yang sangat kaya raya seperti Bill Gates , misalnya, tapi perkataan dia hari ini mengingatkan kita kembali tentang arti kesuksesan. Bagaimana kita bisa menjadi orang yang memiliki nilai, maksudnya punya bobot yang berguna untuk orang lain.

Apakah arti kesuksesan itu sebanarnya ? apakah sukses artinya banyak uang,  banyak teman, banyak keberuntungan ? bisa jalan-jalan ke luar negeri setiap tahun ? tidak sakit, sehat senantiasa, bisa memiliki rumah yang besar dan megah di daerah elit tertentu, bisa menyekolahkan anak  hingga perguruan tinggi , bahkan bukan perguruan tinggi biasa namun  sekolah yang bergengsi , Harvard misalnya, atau bisa mempunyai agen yang banyak dan menjadi leader yang disegani ? Apakah itu yang dinamakan sukses ?

Nilai kehidupan sebenarnya adalah saat-saat dimana  kita  menjadi berarti untuk orang lain, kita memiliki nilai yang berguna untuk orang lain, yang mendatangkan "sesuatu" untuk orang lain, yang boleh membuat orang lain menyadari akan keberadaannya, potensinya, kelebihannya, kemampuannya yang tersembunyi, kwailtas , dan mentalitasnya ,  bukan hanya untuk diri kita sendiri, .

0 komentar:

Posting Komentar

Kaca Ngajeng

Related Posts with Thumbnails
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Daftar Blog Sahabat