Mau Selingkuh Pikir Dulu Seribu Kali

Diposting oleh arief setiyawan di 03.08.00



Ilustrasi punya gc.co.id
Ilustrasi punya gc.co.id
Tahukah anda bahwa perselingkuhan paling banyak terjadi di tempat kerja ? simak saja berita di berbagai media. Ada perselingkuhan yang hanya sebatas hubungan sewajarnya sampai hubungan yang berlanjut ke tempat tidur. Perselingkuhan paling banyak terjadi di tempat kerja, di perusahaan swasta maupun instansi pemerintahan. Dapat terjadi antara atasan bawahan maupun teman sejawat. Dapat juga terjadi karena hubungan kerja walaupun tidak sekantor. Tersedianya kemudahan berkomunikasi secara elektronik dalam berbagai ragam semakin membuka peluang  terjadinya perselingkuhan. Sepertinya perselingkuhan bukan lagi menjadi sesuatu yang aib sekarang ini.
Mungkin saja awalnya tidak ada niat untuk menjalin hubungan khusus. Apalagi salah satu atau keduanya sudah memiliki pasangan masing masing. Lama kelamaan sebagai akibat dari intensitas pertemuan pribadi berdua, timbullah rasa saling membutuhkan, rasa nyaman kalau berada di dekatnya ataupun rasa-rasa enak yang lain.
Banyak juga yang ingin mengakhiri perselingkuhan  tapi tidak tahu bagaimana caranya.  Adalah lebih baik kalau dari awal tidak terjebak dalam hubungan tanpa status itu. Menghindari jauh lebih baik daripada memperbaiki. Apabila sudah terjadi perselingkuhan tentu banyak hati yang sakit, banyak perasaan yang kecewa. Serta dapat dipastikan  mengurangi keharmonisan pasangan yang sudah terbentuk jauh sebelumnya.
Bagaimana cara menghindarai terjadinya perselingkuhan ?  Inilah tips ampuhnya.
1.      Mulailah membangun komunikasi yang terus menerus dengan pasangan. Melalui komunikasi yang terjalin baik tentu banyak masalah dapat diselesaikan.
2.      Jangan memberikan kesempatan ke pihak ketiga untuk hadir dalam hubungan anda berdua. Siapapun dia, baik itu teman lama, sahabat baik, saudara, tetangga  atau siapapun. Jangan pernah sekalipun memberikan peluang kehadiran pihak ketiga yang dapat mengancam hubungan anda berdua.
3.      Hindarilah kesempatan bertemu hanya berdua dengan teman kantor yang tidak sejenis, seperti makan siang apalagi makan malam, bahkan juga sekadar menikmati secangkir  coklat hangat sambil menunggu waktu pulang kantor. Apabila bermaksud melakukan pertemuan bisnis dalam  suatu pertemuan di luar kota, lakukan di tempat umum bukan dalam kamar anda atau kamarnya.
4.      Menyampaikan keluhan tentang masalah pribadi  yang sedang di hadapi kepada seorang  lawan jenis merupakan awal malapetaka.  Karena itu jangan pernah sekalipun meminta pendapat dari lawan jenis atau menceritakan problem keluarga kepadanya. Apabila ingin curhat, sampaikan kepada salah seorang anggota keluarga yang memiliki pertalian darah. Jangan ke anggota keluarga jauh apalagi berlawanan jenis. Karena biasanya bermula dari simpati atas masalah yang sedang terjadi kemudian berlanjut ke hubungan terlarang.
5.      Punya perasaan CLBK ( Cinta Lama Bersemi Kembali ) ?  pendamkan itu. Jangan sekali-kali diungkapkan. Bertemu dengan mantan pacar dalam acara reuni misalnya, mungkin saja membangkitkan kenangan indah masa lalu waktu sekolah atau semasa kuliah. Lawanlah sekeras mungkin. Jangan pernah terpikirkan untuk mengajak ketemu. Pikirkan kembali apakah perlu saling menukar nomor telepon.
6.      Ajaklah pasangan untuk ambil bagian dalam kegiatan komunitas anda. Perkenalkan pasangan anda dengan lingkungan tempat anda bekerja.
7.      Hindari berkenalan dengan orang asing dalam internet. Ingat bahwa di dunia maya banyak perangkap yang disebarkan. Kalau anda belum berpengalaman sebaiknya waspadalah.
8.      Jangan berlebihan dalam berchatting dengan teman-teman di internet. Tetap menjaga sikap supaya teman chatting tidak salah persepsi dengan keramahan dan sikap baik anda.
9.      Bertemanlah dengan mereka yang menghormati lembaga perkawinan. Pastikan bahwa jaringan pertemanan anda adalah kelompok sosial yang memiliki kehidupan perkawinan yang bahagia. Hindari pertemanan dengan mereka yang suka menebar pesona kemana-mana termasuk suka membuat gossip.
Tips di atas bukan bermaksud menggurui, tapi hanya berbagi pengalaman berdasarkan keadaan nyata yang terjadi di sekitar kehidupan sehari-hari.

0 komentar:

Posting Komentar

Kaca Ngajeng

Related Posts with Thumbnails
Powered By Blogger
Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Daftar Blog Sahabat